Friday 27 February 2009

Western union Pembayaran google adsense

Saya post ini (sekalian cari keyword), karena mungkin selain saya ada juga atau banyak yang masih punya pertanyaan , pembayaran western union itu seperti apa..?

Karena sy emang sejak lahir belum pernah melakukan transaksi melalui westen union. Kebetulan di sekitar saya bejibun tempat yang ada fasilitas WU ini, mulai dari bank-bank sampai kantor pos .

Akhirnya tadi pagi saya mendatangi Bank BII yang di depanya tertulis western union, dan dengan polosnya saya katakan pada Mbak teller-nya yang cantik bahwa saya mohon penjelasan tentang western union ini , dan akhirnya dia menjelaskan dengan jelas dan panjang lebar layaknya guru TK mengajari muridnya.

Kesimpulanya:

1- Western union ini ada di bank-bank spt BII, Mandiri ,BRI , dan kantor pos
2- Menurut teller cantik BII itu, yang di yang terpenting untuk mengambil uang di western union hanyalah "10 digit kode dari pihak pengirim" . Untuk pembayaran dari google adsense ini yang di maksud 10 digit itu adalah MTCN (Money Transfer Control Number) yang dapat ditemukan dengan mengklik link details disamping Payment Issued pada halaman Payment History.
3- Untuk mengambil uang di western union ini perlu membawa kartu identitas spt KTP, SIM...etc, harus sama dengan nama dalam account adsense kita
4- Didak ada biaya administrasi, kecuali matere 6000
5- Proses pencairan langsung, asal persyaratan pengambilan sudah terpenuhi.
6- Setelah konfirmasi pengiriman dari google, maka maksimal 60 hari harus sudah di ambil, jika tidak maka pembayaran itu akan di kembalikan lagi ke pengirim (google).
7- Untuk merubah setting pembayaran adsense ini ada diu menu :My Account – Account Setting. ,Lalu lihat pada Payment Details, pilih Western Union Quick Cash.
Selesai..!

System pembayaran melalui western union dari google adsense ini akan mulai di berlakukan pertama kali bulan maret tahun 2009 ini.

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008