Thursday 5 February 2009

CARA setting adsense disertai gambar

Anggap saja anda sudah terdaftar di adsense yang di tandai dengan diterimanya email CONRATULATION dst..selamat juga buat anda. Kalo belum baca ini dan ini dulu.Trus yang perlu dipahami adalah bagian-bagian dari adsense yang bisa di pasang pada website atau blog anda. Silahkan anda login ke account AdSense anda, pada pojok kanan atas ada tulisan Pub:254651452654555 itu adalah kode publisher anda. Lalu silahkan pilih navigasi yang bertuliskan Get Ads dan anda akan memasuki layar pertama. Pada dasarnya adsense terdiri atas :
  1. AdSense for Content yang terbagi dua yaitu :
    1. Ad Unit
    2. Link Unit
  2. AdSense for Search
  3. Referrals

Jadi kalo ditotal ada empat bagian AdSense yang bias anda pasang di Web atau blog anda. Pemasangan kode adsense pada satu website / blog biasanya dimaksimalkan yaitu :

- 3 buah kode Ad Unit, kode boleh sama atau beda2

- 2 buah kode Link Unist, kode boleh sama atau beda-beda

- 2 buah kode Adsense for Search, kode boleh sama atau beda-beda

- 2 buah kode Referrals, kode boleh sama atau beda-beda

(Adsense bisa dipasang di banyak web/ blog anda, jadi bisa saja masing-masing web memiliki pemasangan adsense maksimal seperti di atas)

1. Silahkan anda memilih Tulisan Adsense for Content hingga layar kedua muncul

Lebih dahulu pilih tombol radio Ad Unit (catatan : apabila adsense for Content tidak muncul berarti blog anda berbahasa Indonesia sehingga anda hanya di beri AdSense For Search, baca postingan sebelumnya mengapa itu bisa terjadi)

Setelah masuk ke layar Ad Unit silahkan anda atur tampilan Anda (TIPS : Sebaiknya warna background disamakan dengan warna background website / blog anda, jangan menggunakan border..tapi semua

terserah anda). Yang penting adalah ukuran harus sesuai atau lebih kecil dari ukuran sidebar atau tempat2 di web/blog yang akan anda pasang Adsense. Sebelum memilih Continyu, sebaiknya anda preview dulu.

2. Layar selanjutnya lewati saja, get code

3. kopi semua kode, simpan di notepad untuk nanti anda pasang diblog atau web anda

4. silahkan pilih Back to manage Ads untuk menyetting Link Unit, langkah-langkahnya identik dengan langkah 1,2,3 di atas

5. Selanjutnya lakukan untuk Adsense for Search, yang perlu diperhatikan adalah jumlah karakter karena itu berpengaruh terhadapa panjang pendeknya Adsense For Search.

6. Untuk Referrals sebaiknya change Negara (cari tulisan change) tips : united kingdom dan USA banyak menawarkan Referrals. Perhatikan tanda centang ..silahkan di ganti2 dan di klik dan baca semua dengan hati2

7. setelah semua kode anda dapatkan silahkan dipasang diblog/website anda, biasanya dalam waktu 10 menit akan muncul Adsense anda dan bila tidak muncul sampe sehari berarti kemungkinan browser anda ada Adblock enable, coba di cek di menu tool pada IE atau Firefox kalu anda menggunakan browser tersebut..TERIMAKASIH SEMOGA BERMANFAAT


Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008