Thursday 12 March 2009

Building Link Direktori di Mata Google Index Sekarang

Untuk beberapa waktu lamanya, Google menyiratkan kalau cara yg baik meningkatkan rangking pada index google itu adalah direktori. Google menyarankan kita untuk terdaftar pada direktori terkenal, contohnya Dmoz. Tentu saja, seperti kebanyakan hal yg diakui Public Relation Google akui bisa membantu, para webmaster berusaha keras memperoleh link link di yg bersumber dari sana. Maka, industri pendukung pun tercipta.

Sekarang, Google telah menghapus nasehat webmaster barusan dari webmaster help guide mereka. Apakah ini artinya akhir dari industri direktori semacam ini ? Sy rasa tidak. Sy rasa penghapusan dukungan ini tidak merubah banyak hal. Besar kemungkinan, selama ini, Google sudah tidak mengandalkan link link dari direktori sejenis dan sekarang mereka membiarkan kita tau.

Secara pribadi, sy tidak menggunakan banyak direktori saat memulai website baru. Sy lebih memilih membangun link melalui dummy blog. Apalagi sering kali, sy menemukan repositori direktori semacam itu sebagai spam sites dan tidak ingin situs sy itu memiliki koneksi apapun dgn mereka. Tehnik building link lain yg bisa dimanfaatkan yaitu bertukar blogroll, padi links, dan berbagai program dan strategi yg bisa menghasilkan banyak link berkualitas dalam waktu singkat.

Btw, menurut Thatedeguy, memiliki banyak link tidak memiliki arti banyak bila kamu tidak memiliki konten yg banyak. Memang kamu akan tetap memperoleh traffik blog yg lumayan. Namun memiliki sejumlah konten bisa membedakan apakah para pengunjung itu sekedar datang atau pengunjung yg datang dan langganan RSS.

Sekian dan terima kasih.


Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008