Wednesday 9 February 2011

KITA KUASAI KOMPUTER

Perkembangan teknologi di segala bidang yang begitu pesat saat ini antara lain adalah perkembangan Teknologi Informasi, maka dari itu perlu adanya imbangan pembelajaran penunjang antara lain mempelajari berbagai aplikasi komputer. Komputer sendiri telah menjadi sarana yang penting dalam menghubungkan ketercapaian suatu perkembangan teknologi yang mutakhir dan komputer telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk menunjang keberlangsungan proses pendidikan, dunia kerja, kantor, penelitian dan berbagai macam sektor pekerjaan yang lain.
Memasuki era globalisasi tentunya teknologi akan semakin berkembang dan menjadi kebutuhan pokok dalam membantu segala kegiatan manusia. Aplikasi komputer adalah sarana yang menjadi penghubung antara manusia dan komputer karena apabila komputer tidak memiliki program aplikasi yang dibutuhkan oleh manusia maka komputer tersebut tidak dapat digunakan. Saat ini sudah banyak sekali program aplikasi komputer yang memberikan kemudahan dalam membantu pekerjaan manusia seperti salah satunya yang sering digunakan adalah Ms Word dan Ms Excel.
Teknologi yang berkembang saat ini hampir tidak terkendali sehingga tidak ada batasan dalam menggunakan teknologi tersebut dan manusia seperti telah di kuasai oleh teknologi. Agar hal itu tidak terjadi maka kita harus mengenal betul teknologi tersebut sehingga kita tidak dikuasai oleh teknologi tetapi teknologi-lah yang kita kuasai. Dengan belajar aplikasi komputer diharapkan kita dapat menguasai berbagai macam program-program yang saat ini semakin berkembang. Belajar aplikasi komputer sebenarnya dapat dilakukan tidak hanya di sekolah tetapi dirumah sendiri juga bisa dilakukan asalkan dirumah ada komputer yang menjadi sarana dasar pendukung pembelajaran ini dan tentunya dibimbing oleh orang yang mengerti tentang aplikasi komputer.
Semakin berkembangnya jaman, maka masyarakat semakin dituntut untuk bekerja semakin cepat dan se-efisien mungkin dalam memanfaatkan waktu yang ada. Untuk itulah berbagai program aplikasi komputer banyak diciptakan. Jika kita tidak pandai dalam menggunakan atau menguasai program aplikasi tersebut maka kita akan semakin ketinggalan jaman atau gagap teknologi.

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008