Thursday 16 July 2009

BOM Hotel JW marriot dan Ritz

hotel mbledosss

Ledakan Bom di JW Marriot dan Ritz terjadi. Dua ledakan dahsyat di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Jumat (17/7) pagi menyebabkan beberapa turis asing terluka. Sebagian berada di dalam Restoran Plaza Mutiara JW Marriott dan lainnya berada di Ritz-Carlton.

___________________________________________________________

Berikut repost dari berbagai sumber… :D

Ledakan hebat melanda Hotel JW Mariott dan Ritz Carlton. Ledakan mengakibatkan lobi hotel Marriot hancur. “Lobi hancur berantakan, sejumlah orang saya lihat terluka,” kata staf Hotel JW Marriott yang enggan disebut namanya kepada VIVAnews, Jumat 17 Juli 2009.

Petugas kepolisian saat ini melakukan evakuasi penghuni hotel. Belum diketahui detail korban. Polisi juga belum dapat memastikan adanya korban jiwa.

Ledakan hebat melanda kedua hotel mewah di kawasan Mega Kuningan itu sekitar pukul 07.40. Peristiwa terjadi hampir bersamaan dengan selisih waktu sekitar dua menit. Ledakan keras bermula dari kedua basement hotel.(VIVAnews.com)

___________________________________________________________

Polisi Pastikan Ledakan di Ritz Carlton & Marriott Adalah Bom

Polisi memastikan bila ledakan yang terjadi di Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton akibat bom. Tapi belum bisa dipastikan apakah jenis low explosive atau high explosive.

“Kita bisa melihat dari akibatnya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chrysnanda saat dihubungi melalui telepon, Jumat (17/7/2009).

Saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan di lokasi. Puslabfor masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Masih sedang diselidiki dan masih identifikasi,” terangnya.

11 Orang Luka di RS Jakarta, 2 WNA

Sedikitnya ada 11 korban luka yang dilarikan ke RS Jakarta. Dua di antaranya adalah warga negara asing.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (17/7/2009), korban warga asing bernama Edward Telsen dan David Peter. Keduanya adalah tamu hotel Ritz Carlton.

Korban terakhir yang tiba adalah seorang laki-laki yang dilarikan menggunakan ojek. Pria tersebut mengalami pendarahan di bagian kepala. Belum diketahui identitasnya.

Sementara pihak keluarga kini sudah mulai berdatangan. Namun akses menuju RS Jakarta semakin diperketat.

Usai Tinjau Ritz Carlton, Kapolri Tinjau Marriott

Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri baru saja selesai meninjau lokasi ledakan di Hotel Ritz Carlton. Dia keluar bersama dengan Menkopolkam Widodo AS tanpa memberi sepatah kata pun.

“Pak Bambang…Pak Bambang, statement Pak,” teriak wartawan tetapi tak digubris oleh orang nomor 1 di Polri itu.

Usai meninjau Ritz Carlton, Kapolri pun berjalan kaki menuju ke Marriott yang berjarak sekitar 100 meter sambil terus berbincang dengan Menkopolkam.

Sementara itu, pantauan detikcom, saat ini Tim Kesehatan Mabes Polri juga telah tiba di lokasi. Sebanyak 2 tim, dengan masing-masing tim beranggotakan 8 orang diterjunkan ke lokasi.

Belum ada keterangan resmi dari pejabat, Presiden SBY yang direncanakan akan meninjau lokasi pun hingga saat ini belum tampak.

SBY Batal Tinjau Lokasi Ledakan Ritz Carlton dan Marriott

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal melakukan inspeksi mendadak di lokasi ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jakarta. SBY cuma akan memberi keterangan di Istana.

Informasi yang detikcom himpun dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, JUmat (17/7/2009), SBY akan menggelar jumpa pers di Istana. Padahal sebelumnya, SBY akan meninjau lokasi ledakan untuk meninjau secara langsung.

HIngga saat ini, 6 orang tewas dalam ledakan tersebut. Empat di antaranya adalah warga asing.

Sumber : www.detiknews.com


Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008