Monday 30 May 2011

Cara Mempercepat Koneksi Internet

kecepatan koneksi internet yang lebih lambat dibandingkan dengan kecepatan koneksi internet yang dirasakan oleh pengguna lainnya adalah karena Anda memiliki begitu banyak aplikasi yang membuat network request terlalu banyak.

Ketika Anda memotong network request – network request tersebut, maka lebih banyak bandwidth akan tersedia untuk Anda. Lalu bagaimana cara untuk mengefisiensikan network request?

Menggunakan sebuah IM client

Yahoo Messenger dan juga Windows Live (terdahulu disebut dengan MSN) Messenger tidak hanya terhubung pada layanan pesan instannya saja, melainkan juga menampilkan iklan (ads) ketika dibuka. Gunakan aplikasi IM client seperti Trillian atau Pidgin yang tidak menampilkan iklan sehingga lebih hemat bandwidth.

Gunakan sebuah email notifier, bukan menggunakan email client atau membuka jendela browser terpisah

Aplikasi email notifier akan lebih hemat bandwidth daripada dua metode yang telah disebutkan sebelumnya.

Menggunakan Google Earth, bukan Google Maps

Google Earth hanya akan memuat konten peta yang dibutuhkan saja, mengingat mayoritas file pemetaan yang dibutuhkan telah terinstal pada komputer. Berbanding terbalik dengan Google Maps yang akan membuat konten peta secara keseluruhan.

Coba untuk tidak menggunakan add on toolbar

Beberapa add on toolbar gencar menggunakan koneksi internet, yang sebaiknya Anda hindari penggunaannya.

Mengakses internet ketika pengguna lain tidak menggunakannya

Sebuah tips yang cukup jelas. Ketika tidak ada orang lain yang menggunakan koneksi internet, maka bandwidth yang besar akan tersedia untuk Anda.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008