Saturday 29 May 2010

Nokia E71-ku Aplikasi Pihak Ke-3 di

Apa saja aplikasi di Nokia E71-ku? memang tidak terlalu banyak tapi aplikasi dari pihak ke-3 yang aku install umumnya untuk mendukung pekerjaanku, ada apalikasi yang gratis, ada juga aplikasi yang tidak gratis tapi aku mendapatkannya secara gratis karena berhasil meng-crack-nya. Ada sekitar 13 aplikasi pihak ke-2 yang aku install diantaranya.

1. Nimbuzz

Aplikasi ini aku butuhkan untuk chating, memang tidak terlalu bagus aplikasi ini untuk chating tapi yang membuat aku tetap memakainya adalah prosedur chat dengan Nimbuzz lebih mudah dibandingkan dengan aplikasi lain.

2. Opera Mini

Browser ini terkenal dengan kecepatannya melakukan browsing, bahkan mungkin opera mini ini satu-satunya browser yang paling banyak digunakan di Indonesia, selama aku memakai belum pernah ada masalah dengan browser besutan Opera ini.

3. PD English

Merukakan kamus bahasa Ingris – Indonesia yang lumayan bagus, meskipun dalam menterjemahkan masih kata per kata tapi sudah ada penjelasannya tiap kata yang akan diterjemahkan.

4. Remote

Aplikasi ini aku gunakan untuk meremote laptop dari jarak jauh, remote ini menggunakan jaringan bluetooth ketika digunakan untuk meremote laptop dari jarak jauh (jarak tergantung jangkauan dari bluetooth yang digunakan). Lumayan aplikasi ini bisa memutar Winamp, Powepoint, bahkan screen desktop bisa masuk ke layar HP, sangat mengasikkan.

5. Energi Pro

Fungsi aplikasi ini adalah melihat seberapa besar energi batrai yang digunakan untuk menjalankan aplikasi, aplikasi ini akan sangat membantu aplikasi apa saja yang paling boros dengan energi.

6. Wordmobi

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan posting blog dengan engine wordpress dari hp, dan aplikasi ini memang cukup membantu karena kalau aku ingin posting blog tidak harus pakai laptop tapi menggunakan Nokia E71 ku sudah bisa bermain blog meskipun berada dijalan.

7. Scribe

Aplikasi ini sama dengan Wordmobi.

8. KAV Mobile

Ini adalah aplikasi anti virus untuk symbian OS, aplikasi ini aku menggunakan yang trial version karena aku tidak bisa melakukan crack, tapi meskipun trial version 30 hari aku sudah cukup puas dengan kinerjanya.

9. GMobileXT

Merupakan aplikasi GPS dari Garmin, aplikasi ini sangat membantuku ketika aku tersesat atau membutuhkan petunjuk ketika berada diperjalanan. Aplikasi ini sudah aku lengkapi dengan peta seluruh Indonesia dengan versi terbaru, sehingga informasi-informasi yang penting sudah ada didalam peta seperti minimarket, pom bensin, dan lain-lain.

10. Gmail

Aplikasi yang aku gunakan untuk membuka email gmailku, dibandingkan dengan aplikasi Seven aku masih suka dengan gmail ini, karena filter-filter milis yang aku ikuti bisa dibuka di gmail sementara seven tidak bisa membukanya.

11. Adv. Blocker

Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan block terhadap telpon, sms atau mms yang masuk, aplikasi ini sangat bagus tapi aku belum bisa mendapatkan yang full version, yang aku gunakan hanyalah trial version untuk 20 call/sms/mms.

12. Blacklist

Aplikasi ini sama dengan Adv. Blocker, hanya saja aplikasi ini hanya bisa melakukan block pada telpon atau panggilan, sementara untuk sms/mms tidak bisa melakukan block.

13. Y-Browser

Fungsinya jika di Windows XP sama dengan Windows Explorer, aplikasi ini aku gunakan untuk memanajemen file yang ada di memory card.

Khusus untuk game aku belum mencarinya karena aku memang tidak begitu tertarik dengan games, lebih tertarik mainan internet dengan menggunakan hp ketimbang ber-games ria.

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008